Wakaf Polis Asuransi PruSyariah

Apa itu wakaf polis asuransi syariah ?
Apa tujuannya, siapa saja yang dapat berwakaf wakaf polis Asuransi syariah,
Lembaga mana yang menerima wakaf polis Asuransi syariah?.
Mana fatwah yang menyatakan wakaf polis asuransi syariah boleh dilakukan?


Apa yang anda ingat ketika mendengar kata wakaf?
Pastinya harus kaya dahulu, sudah dekat dengan kematian,  yang diwakafakan hanyalah tanah. betulkan pendapat saya. Bagaimana dengan wakaf polis asuransi?

1.Wakaf Polis Asuransi Syariah
Wakaf polis asuransi adalah mewakafkan seluruh manfaat asuransi dan nilai investasinya, yang diwakafkan oleh tertanggung utama / pemegang polis dan diketahui oleh ahli waris, diserahkan kepada lembaga wakaf wasiat Polis Asuransi syriah, yaitu Wakaf Al-Azhar.

                                        Apa perbedaan Antara Zakat, Sedekah dan Wakaf

Wakaf polis asuransi syariah membantu memudahkan anda yang memiliki niat tulus untuk berwakaf tetapi belum meiliki banyak harta untuk diwakafkan. Dengan wakaf polis asurasi membantu anda menyempurnakan niat  untuk berwakaf.

Sebagai contoh:
Saya, memiliki niat berwakaf sebesar 200 jt, Saya mulai menyisihkan uang setiap bulan 2 juta. secara konsisten selama 100 bulan / 8 tahun 4 bulan tetapi, setelah menabung untuk berwakaf selama 12 bulan, saya dipanggil terlebih dahulu menghadap Allah SWT (meninggal dunia) maka sebenarnya saya baru berwakaf sebesar 24 jt, Disisi Allah SWT niat 200 jt saya sudah sampai, tetapi disisi manusia niat wakaf saya baru tersampaikan sebesar 24 jt rupiah.


Hal tersebut tidak akan terjadi jika saya berwakaf polis asuransi syariah kenapa ?.
Pada saat saya bewakaf polis asuransi syariah dengan nilai manfaat sebesar 200 jt. tetapi Allah berkehendak lain, saya baru membayar premi selama 12 bulan, bahkan premi yang saya bayar hanya 500 rb/bulan atau sebesar 6 juta rupiah, saya sudah dipanggil Allah SWT, 
Di sisi Allah niat saya berwakaf  sebesar 200 jt sampai  dan disisi manusia niat berwakaf saya disempurnakan dengan polis asuransi, dimana kalim asuransi saya  sebesar 200 jt dicairkan  oleh prusahaan asuransi syariah yang diambil dari rekening Tabrru. 

                                             Apa perbedaan Antara Zakat, Sedekah dan Wakaf

Ayo yang memiliki niat tulus untuk berwakaf  jangan tunda, hanya dengan membayar premi 400rb
anda bahkan sudah dapat mewakafkan manfaat polis asuransi sebesar 150 jt, bahkan anda dapat memberikan wakaf wasiat polis asuransi hingga 1 M.

Wakaf wasiat Polis Asuransi Adalah Quantum atau loncatan besar untuk mencapai tujuan anda berwakaf.

2.Yang Dapat Berwakaf Polis Asuransi
Tentunya siapa saja diluar sana yang sudah memiliki Polis asuransi syariah dapat diwakafkan.
Apabila belum memiliki Asuransi PRUsyariah segera hubungi Saya. Nasrudin (wa 085781083314).

3.Lembaga Penerima wakaf wasiat polis syariah
Lembaga wakaf yang paling konsen terhadap wakaf polis Asuransi syariah Wakaf Al-azhar. 
Tujuan wakaf nya ada pilihan 3 :
*Sosia-Charity
*Untuk Pembangunan Pendidikan
*Al-Azhar Memorial Garden 

4.Fatwah MUI tentang Wakaf Polis Asuransi Syariah
"Mewakafkan Manfaat Asuransi dan Manfaat lnvestasi pada asuransi jiwa syariah hukumnya boleh dengan mengikuti ketentuan yang terdapat dalam Fatwa ini".

FATWA DEWAN SYARIAH NASIONAL-MAJELIS ULAMA INDONESIA NO: l06/DSN-MUIIXl2016 Tentang WAKAF MANFAAT ASURANSI DAN MANFAAT INVESTASI PADA ASURANSI JIWA SYARIAH Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) 

No comments:

Post a Comment

INSTAGRAM FEED