Ini Alasan Anda Harus Memiliki Asuransi


Saat usia bertambah tua, menikah, memiliki keluarga, dan sedang menjalani bisnis, maka kebutuhan untuk mempunyai asuransi semakin terasa mendesak. Nah, kondisi seperti itu, asuransi adalah bagian mendasar dari rencana keuanggan yang sehat dan berjangka panjang.

Pentingnya asuransi bagi kehidupan juga dipertegas oleh Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Hendrisman Rahim. Ia mengatakan, saat ini sudah menunjukkan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi jiwa dalam menghadapi risiko-risiko yang tak terduga dalam hidup.

"Kami berharap ke depannya lebih banyak lagi masyarakat berasuransi, sehingga mereka dan keluarga terlindungi saat terjadi risiko-risiko tak terduga seperti sakit, kecelakaan, dan meninggal dunia," ujar Hendrisman Rahim, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (11/10/2016).

Maka dari itu, jika Anda belum memiliki asuransi dan sedang mencari asuransi yang tepat, berikut alasan yang tepat mengapa Anda harus memiliki Asuransi.

1. Melindungi orang kesayangan

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu (7/1/2015), bagi Anda orang tua dengan anak-anak yang masih kecil mempunyai asuransi adalah modal utama. Ingat, kalau Anda karyawan sudah tentu tidak selamanya Anda bakal bekerja.

Maka dari itu, asuransi penting jika sewaktu-waktu sumber penghasilan Anda ternyata tidak mencukupi untuk kebutuhan anak, misalnya untuk pendidikan.

2. Anda bukan superhero

Perlu diketahui, kecelakaan bisa saja terjadi dimana saja. Bukan mau menakuti-nakuti. Tapi coba bayangkan, mungkin Anda sedang menggunakan ponsel saat berkendara. Lalu tanpa Anda sadari malah menabrak pagar dan mengalami kecelakaan. Amit-amit.

Bisa dibilang saat kejadian itu, Anda pasti memerlukan uang yang cukup banyak untuk pengobatan atau kerusakan kendaraan. Berat kalau ditanggung sendiri, namun hal itu bakal mudah kalau Anda mempunyai asuransi.

3. Membantu memenuhi rencana

Bagi Anda yang berperan sebagai orang tua ada baiknya sudah mempunyai rencana jikalau harus meninggal. Ya, mempunyai asuransi bisa melindungi mereka yang Anda tinggalkan dari risiko finansial yang akan mereka alami kalau Anda meninggal. Anda bisa memilih anak sebagai tertanggung kalau terjadi sesuatu dengan Anda.

Maka dari itu, siapkan rencana Anda, jangan biarkan anak menjadi korban saat Anda sudah tidak ada.


No comments:

Post a Comment

INSTAGRAM FEED