Pilih Asuransi Pendidikan Terbaik

Saat ini ada banyak perusahaan asuransi yang memberikan layanan asuransi pendidikan, namun sebagai orang tua, maka wajib bagi Anda untuk mengenal dan memahami dengan jelas segala macam keuntungan dan manfaat yang akan didapatkan dari produk asuransi yang akan Anda gunakan. Hal ini semata-mata untuk menghindarkan kerugian dan manfaat yang tidak tepat di kemudian hari.
Mengingat asuransi adalah pos pengeluaran tetap yang akan mempengaruhi keuangan Anda selama bertahun-tahun ke depan, maka sangat penting sekali untuk mempertimbangkan dengan matang mengenai jumlah dan kemampuan Anda untuk membayar premi yang telah disepakati dengan perusahaan asuransi. Hal ini dimaksudkan untuk bisa menghindari kesulitan keuangan yang bisa saja terjadi akibat tingginya jumlah premi yang harus Anda bayarkan.
Selain jumlah premi, maka hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan adalah manfaat yang akan Anda dapatkan dari asuransi yang akan digunakan, jangan sampai Anda salah menafsirkan dan memahami ketentuan dan berbagai macam hal yang sangat penting untuk dicermati mengenai asuransi pendidikan ini. Pada dasarnya ada 2 hal yang harus diperhatikan menyangkut persiapan dana pendidikan, yakni:
Investasi
Saat Anda berbicara mengenai dana pendidikan di masa yang akan datang, maka Anda akan memikirkan mengenai investasi karena besaran biaya pendidikan akan mengalami kenaikan setiap tahunnya. Maka langkah yang paling tepat untuk mempersiapkannya adalah dengan cara melakukan investasi, di mana hal ini lebih menjanjikan potensi keuntungan di masa yang akan datang.
Proteksi
Anda selaku orang tua dan pencari nafkah di dalam keluarga akan sangat membutuhkan perlindungan, hal ini penting dilakukan untuk menjaga keamanan pendidikan anak-anak jika sewaktu-waktu Anda meninggal dunia atau mengalami sebuah musibah yang menyebabkan cacat tetap dan kehilangan mata pencarian untuk selamanya.
Kedua poin di atas akan membantu Anda menentukan pilihan dan jenis asuransi yang terbaik bagi anak, karena jenis asuransi yang akan Anda gunakan akan sangat berpengaruh pada manfaat dan keuntungan yang akan didapatkan di masa yang akan datang. Berikut ini adalah pilihan asuransi Unit link yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan:

Asuransi Unit Link

Ini adalah jenis asuransi yang paling banyak ditawarkan oleh agen asuransi, di mana mereka pada umumnya mengemasnya dengan istilah asuransi pendidikan. Asuransi unit link adalah jenis asuransi yang menggabungkan manfaat asuransi dan investasi sekaligus. Produk ini memberikan kemudahan bagi pesertanya, di mana layanan ini juga menawarkan berbagai macam asuransi tambahan, seperti: penyakit kronis, income replacement, kesehatan, dan berbagai jenis layanan tambahan lainnya.
Dalam asuransi unit link, premi yang telah dibayarkan oleh pemegang polis akan dibelikan unit investasi oleh perusahaan asuransi. Selanjutnya unit investasi tersebut akan dikelola oleh Manager Investasi dalam berbagai instrument investasi, seperti: ekuitas, obligasi, pasar uang, dan berbagai investasi lainnya yang dipilih oleh pemegang polis. Hasil yang diperoleh dari unit investasi tersebut akan digunakan untuk membayar biaya asuransi serta sejumlah biaya-biaya lainnya, dan sisanya menjadi milik pemegang polis yang dicairkan dalam bentuk dana pendidikan.

No comments:

Post a Comment

INSTAGRAM FEED